Ciwidey Shorttrip

Sebelumnya ini kali kesekian, lebih dari 3 kali ke Ciwidey. Namun ini kali pertama nyetir sendiri ke Ciwidey bawa anak-anak. So, karena ini pengalaman berkesan bagiku patut kutuliskan di sini!

Awalnya sih niatnya survey sekolahan buat Alzam saat SD nanti, kebetulan letak sekolahnya di daerah Margahayu, Kopo di Bandung Selatan. Cuma yang terjadi adalah sekolahnya gak dapet (baru di malam hari dapat info itu sekolah pindah) dan yang ada malah mendadak si gue memutuskan cusss ke Selatannya Bandung: Ciwidey!

Emang sih, kalo orang tipe spontan apa aja bisa terjadi. Keputusan tak terduga yang tiba-tiba hahahah. Jadi, saat mau balik arah setelah kagak dapat SD dimaksud lalu menuju Bandung. Kok macetnya panjang banget yak! Entah berapa kilo dari Lanud Sulaiman 2 udah macet! Biasanya macetnya sampai menuju tol Kopo Bandung. Duh kok males banget ya! Daripada 1 jaman nyetir mobil manual bareng anak-anak mana panas siang bolong mending nyetir durasi lebih lama tapi lancar dan ngelihat pemandangan yang ijo-ijo.

“Kita ke gunung aja ya?” Ajakku. Bisa ditebak gimana reaksi anak-anak? SENENG! Wah, di sepanjang jalan kita nyanyi, cerita, dan ngobrol apa aja. Lalu, aku baru inget mereka tadi cuma dikit sarapannya. “Mau makan sekarang atau nanti?” Tawarku. “Sekaranggggg ….” Alzam yg jawab. Karena emang holiday dadakan jadi emang gak prepare perbekalan, bakal jadi potensi repot kalau mereka kelaparan di gunung dan susah cari tempat makan.

Jadi pukul 11.30an aku tepikan mobil ke Kampung Gombong, restoran di sisi kanan jalan dari arah Bandung. Tempatnya seru banget! Gak begitu besar, ada mushola, kolam ikan, burung, lesehan, dan view-nya mantap! Kita bisa lihat dataran sawah dan gunung sambil bebaring di hammock. Tapi cuma 1 doang soh hammock-nya. Dan yang paling juara: murah! Pesan 3 porsi makanan dan 1 tambahan minuman cuma 75 ribu sahaja!

Kampung Gombong

Setelah makan kami menuju atas! Yihaaa seingetku perjalanan gak nyampai 1 jam udah sampai di Situ Patenggang! Danau Legenda di Ciwidey.

Sebelumnya, petugas tiket ngecek penumpang di dalam mobil sebelum ngasih tiket. “Berapa orang Bu?” Tanyanya. “Cuma saya sama anak-anak Mbak, masih pada kecil gini.” Berharap murah. “Oh, diitung 2 orang tiket aja ya Bu.” Terus cuma bayar buat 2 orang aja tiketnya seharga 45ribu!

Terus sampai parkiran Situ Patenggang udah diserbu pedagang stroberi. “Cuma bertiga aja Neng?” Tanya ibu stroberi yang mendadak kepo. “Iya bu…” akhirnya kena bujuk rayu beli stroberi sekotak 10ribu. “Oh, da neng mah bisa nyetir sendiri ya.” Si ibu bergumam. Aduh yang ada aku jadi gak enak berasa nekat gak sih bawa anak nyetir sendiri ke gunung? Hahahha. Padahal sebelum2nya udah pernah bawa mobil sendiri ke Taman Safari bareng anak-anak balita wkwkwkw. Jadi santai lah.

Nah, sampai Situ Patenggang, Alzamboy ngebet banget naik perahu. “Mau naik kapal. Naik kapal. Naik kapal.” Repeat as long as we stayed at Situ Patenggang. Ini jadi kesempatan pedagang sewa kapal buat ngebujuk rayu “Teh, ikut paket keluarga aja 120ribu pake kapal saya.” Si Mang perahu menjajakan. Lalu beberapa menit kemudian harganya turun jadi 75ribu tapi gak aku iyakan. “Tar aja ya, kalo Abi udah datang” bujukku ke Alzam.

Duh ya, buat urusan peperahuan jujur karena gak ada abinya anak-anak gak PD ah. “Gak bisa ahh, nanti kalo mogok Ummi gak bisa. Tar aja pas ada abi ya.” Pokoknya jawaban mengikutsertakan nama Abi berulang kali disebut untuk hal-hal yang Umminya ragu. Lalu ternyata belakangan Abinya bilang katanya dia keinget Ciwidey. Ya gimana enggak, pas di Ciwidey sebut nama Abinya berkali-kali. Haha…Alhamdulillah, Abinya anak-anak hitungan hari lagi touch down Bandung! Iyey! Semoga lancar semua urusan ya Beb!

Singkat cerita cuma 30 menit di Situ Patenggang. Lalu turun ke Bandung lagi, sambil berhenti sejenak di dataran kebun teh. Coba ada Abinya, pengen masuk semua wisata deh: Rusa di Kampung Cai Rancaupas, waterpark Ciwidey Valley, Petik Stroberi, Ternak dan Pasar Kelinci, Kawah Putih, Taman Love, dsb banyak banget wisata di Ciwidey! Next time pengen bermalam di Ciwidey bareng keluarga deh

Lalu akhirnya ternyata kena macet juga pas mau ke Bandung tapi gak separah siang tadi. Sampai rumah pukul 5 sore, berangkatnya jam 10 pagi. Wuihhhh sekali-kali emang perlu liburan dadakan gini! MOOD!

3 thoughts on “Ciwidey Shorttrip

  1. Pingback: Zarahgy's Blog

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s