FROM THE BOTTOM OF MY HEART

Bisa dibilang, nulis itu udah jadi keseharian hari-hari sejak TK, sejak belajar menulis. Pun, aku gak niat-niat amat buat bikin tulisan bermutu yang kayak gimana gitu. Awalnya Cuma hobi, hobi yang kalau gak dilakuin ya bakal penat dan suntuk. Awalnya ya konsumsi pribadi aja di diary dan coba-coba kirim tulisan dimuat media Bobo pertama kali saat SD, terus makin ke sini gak nyangka tulisan di blog zaman dahulu kala (2008-an) ada yang plagiat (pertama kali aku nemu tulisanku di copas di web kampus daerah Jawa Barat). Kalau sejak nulis di Facebook terus diplagiat yaudin resiko, tapi memang biasanya pas viral byk jg plagiatnya. Semua tulisanku gak semuanya dari pengalamanku, tapi lebih banyak dari memperhatikan orang lain dan lingkungan. Lalu kalau tentang blog Zarahgy emang diary keseharianku dari masa ababil sampai sekarang. Jadi kalau yang di blog ya curhat kali ya tapi diusahakan berfaedah. Zarahgy kayak dokumentasi pernikahanku dengan Yogy! Ahey… Aku suka cerita karena aku suka membaca, habis membaca hal-hal yang inspiratif jadi semangat gitu. Aku juga pengen menyemangatin yang lain.

Lalu, setelah dimuat di media lagi (UMMI) aku beraniin nulis berfaedah di Facebook, gak nyangka responnya sebegitunya. Aku rasa angka sampe ratusan ribu share adalah suatu angka yang WOW pada waktu itu! lalu kemudian, beredar pula tulisan-tulisanku di group WA. Ealah, ini tulisanku aku dapet dari broadcast! Aku merasa WOW! Aku mulai merasa menulis lebih serius lagi, aku habiskan waktu dgn ngobrol dan melayani orang lebih banyak lagi. Aku ingin menyuarakan hati-hati para ibu, istri, wanita, yaa all bout parenting, marriage life dan women things! Aku juga gak nyangka blog ini jg beberapa post jadi halaman pertama di google. Jadi ada tawaran kerjasama yg aku terima, walau sebelumnya aku gak menerima.

Jadi aku sangat terbuka kalau ada yang japri curhat (biasanya di email atau inbox FB) aku sangat senang, mendengarkan cerita mereka, ceritamu juga ๐Ÿ™‚

Dari kisah-kisah mereka aku mencoba membuat tulisan lebih umum dan diterima semua khalayak, sepeti biasa aku biasanya post di Facebook. Untuk tulisan di blog memang lebih privasi gak semua ku share di FB. Juga tulisan di Instagram, aku rasa semuanya di IG ya lebih ke-alay-an aku aja as a women 30โ€™s hahahahahahahah…

Suatu hari, gak nyangka saat ada orang yang berpendapat bahwa tulisan-tulisan di Fb ku itu adalah based on my true story. Oh, please….saat itu aku langsung down banget. Sebisa mungkin aku menjiwai tulisan jadi dikira pengalamnku kali ya. Padahal, aku paling anti share privasiku di Facebook. So, karena anggapan itu aku sempet urung nulis dan take a deep breath! Fuh…. Aku MERENUNG DALAM!

Etapi ya ada juga yang curhat di Facebook tapi yang berfaedah dan bukan hal sensitif atau masalah keluarga. Pokoknya aku gak mau dibilang curhat hal sedih dan DIKASIHANI. Kayaknya itu poin yang bikin aku tersulut: DIKASIHANI. Bahahahah dasar PMS!

Eh, terus tiba-tiba pas cerita ke suami kalau ada anggapan tulisanku itu curhat, kesepian dan kayaknya naas gitu diriku, naas nasibku (bahkan ada yang nangisin diriku karena LDM) Oh NO! AKu baik-baik saja! Hahahah, dia (suami) cuma ketawa aja. Hahahahah lalu obrolan via video call itu benar-benar jadi menyenangkan. Kami tertawa ringan! Oh Man, mereka gak tahu tentang tujuan hidup rumah tanggi kami. Visi-misi yang menjiwai setiap hari kami juga mimpi yang indah menanti. Tak pernah kumenyesal tentang apapun yang kujalani bersama dengan keluarga ini. I Love You (Yogy, Alzam, Aza dan anak-anak selanjutnya hahahahah). Jika ada yang bilang sedih karena keinget aku yang sedari dulu LDM. Oh Well, yang ada banyak banget hal yang perlu aku syukuri. Gak bisa sedih, gak bisa….sedih karena kurang bersyukur iya!

Lalu kemudian aku baru menyadari hari-hari kemarin aku PMS! Jadi bener2 bikin padam hari-hari. Bikin sentilan saran orang tentang kehidupan pribadiku jadi berasa tonjokan. Padahal dia care kan! ya, aku cuma gak suka DIKASIHANI. I’m fine, we are so FINE!

So, aku sekarang akan kembali lagi menulis untuk semua. Kalian, aku gak ada maksud apa-apa dgn menulis yang menggugah hati bhkn mungkin menguras air mata kalian dan bahkan baper kepanjangan (sampai ada yang nelpon karena baper sama tulisanku di FB). Kalau yang japri yaudin jangan tanya (emang kerjaan setelah viral ya akan nerima curhatan jarpi). Aku cuma ingin menyemangati kalian, menemani hari-hari kalian. Ada yang nanya gmn cara menjiwai tulisan-tulisanku itu? Aku memosisikan diri dan mencoba memahami hari-hari kalian. Sungguh bukan pengalamanku yang kutuliskan, anti banget gue share begituan deh.

So, lanjutin lagi nulis bukunya dan nulis lain-lainnya. Sekian curhatnya! Hahahaha…dan jangan pernah kasihani aku, please! Aku paling gak suka dikasihani gitu, sekali lagi tulisan-tulisan yang aku tulis di Facebook aku tujukan utk berfadeah bagi khalayak ramai not curhat semata, tulisan di IG yang curhat alay sih, tulisan di blog Zarahgy ya diaryku aja sih hahahahaha. Jadi, memang aku kurang aktif untuk sehari-hari di Fb, kecuali saat waktu seputaran posting (terutama kalau jadi viral aku pantau) karena Fb bagiku untuk sarana publikasi tulisan berfaedah. Aku susah menej FB, gak bisa kuikutin semua (kurang waktu) mending ngapain gitu. Jadi kadang sedih gak bisa melihara follower karena jarang aktif wkwkwkwk…kecuali kalau post. Tapi aku eksis di IG dan blog hahahaha…

Aku gak pernah merasa posisiku berbeda dengan pembaca atau gimana, walau beberapa kali jadi narasumber di kuliah Whatsapp group ibu-ibu aku sama sekali gak ngerasa pantes. Serius masih pantes jadi peserta! Aku senang kalau berbagi semangat, aku dan kamu sama saja, sama-sama belajar kan kan kan. Sampai akhir hayat.

Ahhhh terima kasih sudah membaca

PLONG!

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s