Kacamata Pasangan

Suatu hari dengan semangat prima saya membelikan kaca mata hitam untuk suamik. Rasanya senang ngasih dia kejutan. Mentari musim panas begitu menyilaukan membuat sakit mata. Dia pasti perlu barang ini. Rasanya saya pantas menyandang predikat sbg istri tanggap kebutuhan suamik. Yuhuuu!!!


Tapi saat saya sudah memberikan kaca mata hitam ke dia, ekspresi tidak sesuai ekspektasi. “Tega banget sih ngasih Mas kaca mata hitam. Udah tahu mata mines, tambah gak jelas pakai ini.” Bicaranya datar tapi kelihatan raut mukanya kesel.

Eh, “Emangnya makin gak jelas kalau pake kaca mata hitam ya?” Serius rasanya bodoh banget. “Ya udah buat aku aja yaa..” Kok rasanya seneng karena ini barang kebutuhan saya. :p

Kejadian lalu itu berkesan deh!

Kesimpulannya kita seringkali mengukur kebutuhan orang lain dengan kebutuhan kita sendiri. Sering membahasakan rasa sayang dengan cara yang menurut kita nyaman namun belum tentu menurut dia. Sering mengharapkan dia mengetahui kebutuhan diri kita, namun kita sendiri masih sering menggunakan tolak ukur diri sendiri untuk mengukur dirinya yg pasti berbeda.

Karena saya tidak rabun jauh jadi saya nyaman pakai kaca mata hitam biasa, lalu saya mengukur suamik dengan kebutuhan saya. Padahal dia memerlukan kaca mata hitam khusus untuk rabun jauhnya kan?

Ini sih contoh kecil dari banyak seluk-beluk #rumahtangga .  Bisa jadi masalah rumah tangga selama ini gara-gara: menggunakan kaca mata sendiri untuk melihat pasangan. Tragisnya banyak rumah tangga karena hal begini jadi berantakan. Ini bener-bener bisa jd renungan lho, jangan-jangan selama ini kayak gini ke pasangan. Mungkin ini sebabnya berantem mulu, ngerasa dia gak peka, merasa jenuh dgn pernikahan, merasa dia gak cinta, merasa salah milih jodoh, merasa lelah tak selalu sama, merasa jengah selalu saja selisih paham dsb.

Mungkin sekali-kali perlu bertukar kaca mata dengan pasangan. Inilah gunanya dari: duduk bersama, pillowtalk, quality time, nge-date, dinner cantik, dan semuanya yg bisa bikin bicara dari hati ke hati.
#marriedlife #pernikahan #samara #couple #England #throwback #halalcouple #sakinah enaknya pakai hastag apa sih? Hahaha smw dibikin hastag.

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s