Resep Rumah Tangga Bahagia

Rumah Tangga yang bahagia itu kayak gimana sih?

Suami, istri, anak-anak harmonis, sakinah, mawadah, warohmah, rejeki melimpah, gak pernah kekurangan, pasangan dan anak-anak menyejukkan mata dan hati, sehat semua, pandai, sholeh dan sholehah, rumah lapang, kendaraan nyaman, masuk surga sekeluarga terus apalagi? masih banyak yah

Kayaknya semua mudah diwujudkan, kalauu..kalau Allah mengizinkan.

Tapi, Allah memberikan kita clue lho agar bahagia, check it out:

“Hai orang-orang beriman, jika kamu bertakwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan. Dan kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.” (Al Anfal:29)

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, pasti Dia jadikan untuknya jalan keluar (dari segala kesulitan/problem yang menghimpit), dan pasti Dia berikan rizki kepadanya dari arah yang tidak dia sangka.” (Ath-Thalaq: 2-3)

“Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.” (Ath-Thalaq: 4)

“Sesungguhnya bagi orang-orang yang bertaqwa (disediakan) surga-surga yang penuh kenikmatan di sisi Rabbnya.” (Al-Qolam: 34)

Wow cukup jadi orang bertakwa bahagia dunia akhirat deh sekeluarga!

Takwa apaan sih? Takwa berarti menjauhi larangan Allah, mentaati perintah Allah dan ridho terhadap ketentuan Allah.

Ternyata resep rumah tangga bahagia adalah cukup menjadi insan yang bertakwa pada Allah. Semudah itu! Eh berat sih, hayooo seberapa banyak rumah tangga yang bertahan tidak tergoda riba untuk membeli rumah atau kendaraan? Padahal tahu riba dilarang oleh Allah. Banyak juga kepala rumah tangga yang tergelincir mencari nafkah di area syubhat bahkan haram dengan dalih memenuhi kebutuhan keluarga.

Padahal kita tahu kunci bahagia dan pertolongan Allah itu dengan bertakwa, eh tetep aja ngelanggar. Gimana cerita ingin bahagia dunia akhirat kalau larangan-larangan aja diterabas.

Alhamdulillah Allah menghadirkan bulan Ramadhan, sarana bagi kita untuk menjadi insan bertakwa.

Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan ibadah puasa atas kamu sebagaimana telah diwajibkan atas umat-umat sebelum kamu, agar kamu menjadi orang-orang yang bertakwa. [Al Baqarah/2:183].

Ternyata goal dari Ramadhan adalah menjadi orang bertakwa! Ternyata dengan bertakwa kita sedang membukakan pintu kemudahan bagi hidup kita sendiri cuy…

Salah satu manfaat dari ketakwaan adalah kemudahan bagi segala urusan, keikhlasan hati menjalani hari-hari, diberi pertolongan dan jalan keluar oleh Allah bagi setiap masalah yang dihadapi.

Inilah mengapa dalam  memilih pasangan hidup kita dianjurkan memilih jodoh yang baik agamanya, salah satu parameternya bisa dilihat seberapa taat terhadap perintah Allah. Seberapa takwa dia? Kalau Allah aja ditinggalin apalagi kamu~~~

Dan garansinya menikah dgn orang yg baik agamanya, bakal banyak rejekinya! Banyak kemudahan dan kebahagiaan! Kan udah Allah jamin, takwa akan menghadirkan byk kemudahan, rejeki dan pertolongan!

Ketika dekat dengannya makin bikin inget Allah, ketika jauh semakin rindu tidak akan resah karena tahu dia adalah orang yg bertakwa yang selalu menjaga dirinya dengan baik. Ketika berselisih paham dia akan bersikap adil dan mencari solusinya berdasarkan aturan Allah bukan egoismenya dan inginnya. Ketika diberi ujian, dia akan menguatkan bukan meninggalkan karena tahu ujian sejatinya adalah sarana mendekatkan diri kepada Allah. Saat diberi kelapangan dia tidak akan lupa dan terlena karena tahu semua hanya titipan. Dia akan menghormatimu dan memuliakanmu, karena ketakwaannya. Karena dia tahu sebaik-baik manusia adalah yg paling baik bagi keluarganya ❤❤❤ Semoga makin bertakwa selepas Ramadhan dan makin #samara
#rumahtanggabahagia

Semoga yang sedang diuji oleh masalah, diberikan pertolongan dan jalan keluar oleh Allah lewat ketakwaan kita. Jika merasa rejeki sempit dilapangkan dan diberi kemudahan melalui ketakwaan kita. Banyak lho kabar pasutri yang menunggu buah hati selama bertahun-tahun lalu dinyatakan positif hamil setelah melalui atau sedang bulan ramadhan. Yaaa….aku percaya Allah telah mengistimewakan bulan ini bagi hamba-Nya untuk lebih dekat dan menjadi takwa. Semoga gak menyia-nyiakannya.

Semoga selepas bulan ini kita lebih bertakwa ya! Lebih bahagia berumahtangga. *banyak-banyak doa

4 thoughts on “Resep Rumah Tangga Bahagia

  1. sandraartsense says:

    Semoga rumah tangga kita senantiasa sehat dan harmonis aamiin, bener banget tuh Teh riba itu beraaat banget makanya saya nggak mau nyicil, minta aja sama Allah, rumah kendaraan dll secara cash, aamiin

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s