Review RC Oil Young Living by Zarah

Kali ini sebagai pengguna #YLEO si minyak atsiri fenomenal terbaik ini, aku mau cerita tentang kesukaanku pada salah satu oil yang ada dalam Premium Starter Kit saat daftar jadi member. Berhubung bolak-balik ngejawab pertanyaan orang baik secara lisan ataupun tulisan (via medsos) dipikir-pikir mending aku tulis di blog. Jadi kalau ada yang nanya lagi bisa baca di mari.

Oke, jadi awal mula tertarik gabung sebagai pecinta oil karena sering lihat oil ini seliweran di instagram dengan review yang memuaskan bagi banyak orang (terutama buat emak-emak yang masih punya bayi-balita). Mulai tertarik, tapi berasa inner circle-ku jarang sharing tentang kegunaan oil ini, jadi berasa ini oil tidak berada dalam jangkauan. Apalagi saat tahu harganya yang ga murah. Yang bener aja #RCoil 5 ml bisa sampai 200ribuan (harga non member).

Nah, hingga suatu ketika saat mual dan nyaris muntah khas kehamilan, aku minta beberapa oles YLEO #peppermintoil punya teman. Dan kok lenyapnya mualnya dan tiba-tiba sendawa! Wow! Selama hamil aku gak pernah berharap mual bisa hilang secara alami bahkan gak pernah minta konsumsi obat mual dari dokter karena merasa ini adalah hal wajar. Tapi, aku benar-benar merasa sendiri mual dan mabok kehamilan tertolong banget dengan peppermint oil YLEO.

Nah, setelah merasakan sendiri khasiatnya langsung ingin beli sebagai non member (beli eceran) karena beneran worthy banget peppermint oil ini bagi ibu hamil! Nah, langsung aku cari-cari info di forum-forum diskusi dunia maya : femaledaily, dsb. Baca blog dan web orang, tanya-tanya langsung sama pengguna oil. Dan aku langsung berasa: kenapa gak daridulu aku cari infonya! Oil ini benar-benar yang dibutuhkan untuk daily life…

Dan akhirnya nekat daftar jadi member dengan membeli Premium Starter Kit agar mendapatkan oil dengan harga 24% lebih murah dari harga jual konsumen, dapat alat uap/ duffuser, 12 macam oil ukuran 5ml, promo bonusnya,  juga supaya dapat gabung di grup support WA. Penting banget ikut di grup supportnya, jadi gak bakal kayak orang tersesat dan berjuang googling sana-sini jungkir balik cari info. Di grup support banyak master oil yang keilmuan dan pengalaman tentang oil banyak banget. Kayaknya semua chatting di grup harus di starred message semua saking berasa info berharga dimulai dari resep kombinasi oil, cara penggunaan, dsb. Berasa hidup lebih sehat karena mereka juga orang-orang teredukasi yang lebih senang hidup alami pakai oil esensi dari alam.

Nah, yang masih bingung essential oil itu apa? Bisa dibilang adalah minyak atsiri dari tumbuhan jadi 100% murni tanpa tambahan apapun. Bisa search sendiri. Oiya, saat itu nekat jadi member setelah baca review-review orang di forum dan pas banget kedua anakku (usia 6 dan 4 tahun) sakit. Mereka berdua sakit radang tenggorokan lumayan parah, #alzamboy berobat ke dokter dan nebus resep habis 600 ribuan. Lalu #azagirl tumbang ketularan kakaknya dan jajan obat habis hampir 500 ribuan. Udah satu juta sendiri untuk berobat! Lebih sebelnya ternyata Aza sama sekali gak mau minum obatnya! Itu anak emang susah minum obat! Padahal dokter bilang paru-parunya sudah banyak lendir dan kalau gak bisa konsum obat diminta diopname!

Saat konsul ke dokter dan menjelaskan kondisi Aza yang pasti bakal susah minum obat, aku juga bilang kalau punya YLEO di rumah. Dokternya paham ternyata dan menganjurkan untuk dibantu pemakaian oil.  Azagirl akhirnya sembuh tanpa minum obat  (padahal sudah ditebus mehong huhuhu). Dua anakku sama-sama sembuh dari radang tenggorokan, sama-sama diresepin antibiotic racikan oleh dokter, perbedaannya Alzam sembuh dengan konsum obat, Aza sembuh dengan terapi oil YLEO!

Kejadian itu bikin tersentak (halah), menyadarkanku kalau ternyata harga 2,4 juta beli premium starter kit dan gabung dengan keanggotan YLEO Indonesia jauh lebih murah ketimbang bolak-balik ke dokter.

Apalagi kedua anakku itu alergi system pernafasannya. Alzam kalau kondisi tubuh lagi drop, saat dini hari jelang pagi di atas jam 2 malam dia batuk dan susah nafas, produksi lendirnya banyak. Bukan sakit, tapi alergi. Aza juga sama tapi gak separah Alzam. Anak-anak yang alergi pernafasan lebih rentan kena sakit ISPA. Alzam pernah berobat selama 6 bulan karena TBC paru-paru, pernah juga dirawat di RS selama 3 hari karena hampir gagal nafas saat sakit bronco pneumoni. Kalau Aza juga sama pernah kena bronco pnemoni tapi lebih ringan sehingga rawat jalan. Mereka berdua ini juga langganan ke dokter karena radang tenggorokan ataupun batuk yang gak sembuh-sembuh. Namun akhir-akhir ini karena tahu bahwa Alzam itu alergi jadi kalau batpil lebih sering dibiarin aja.

Nah, setelah tahu ada YLEO dan setelah menggunakannya ke anak-anak. Anak-anak lebih sehat! Jarang batuk di pagi hari. Kalau mulai kambuh alerginya oles-oles minyak andalan yang ada di premium starter kit: RC oil!

Dan apakah RC oil itu?

RC Oil:

Diformulasikan khusus untuk meringankan keluhan masalah pernafasan ringan, seperti alergi, cold (meriang/kurang enak badan), bronchitis, hidung mampet, flu, cold sores, pneumonia, sinusitis, sore throat/radang tenggorokan, lendir berlebih, dan duri tulang (bone spurs).

Single Oils yang terkandung di dalamnya :

√ Eucalyptus (E. globulus) : antivirus terutama yg menyerang sistem pernafasan, antibakteri yang kuat, anti kejang dan antiseptik

√ Myrtle : membantu melapangkan jalan pernafasan, meningkatkan pasokan oksigen pada saluran pernafasan, membantu mengeluarkan lendir yg menyumbat saluran pernafasan, antiseptik, antibakteri, menimbulkan perasaan lega pada pikiran dan meningkatkan semangat.

√ Pine : melebarkan dan membuka jalan pernafasan, terutama pada saluran paru-paru. Juga meningkatkan pasokan oksigen ke seluruh tubuh.

√ Marjoram : mengendurkan otot² pernafasan yg tegang, menenangkan dan meredakan sakit kepala yg disebabkan o/ketegangan otot tubuh bagian atas.

√ Eucalyptus radiata : memiliki manfaat seperti Eucalyptus globulus dan mampu membantu mengurangi peradangan pada selaput lendir di saluran pernafasan.

√ Eucalyptus citriodora : antivirus, anti-infeksi, dan anti-peradangan.

√ Lavender : merupakan minyak esensial yg telah lama diketahui mampu menyeimbangkan tubuh dan pikiran dan bekerja secara efektif untuk menenangkan dan meredakan ketegangan syaraf.

√ Cypress : anti infeksi, membantu mengeluarkan lendir, antiseptik, membantu menunjang kinerja kelenjar limfa, menyegarkan dan menenangkan, meningkatkan sirkulasi udara pada paru-paru.

√ Tsuga : menenangkan dan meningkatkan semangat di saat yg bersamaan, membantu membuka dan memperlebar jalan pernafasan sehingga pertukaran udara menjadi lebih baik.

√ Peppermint : antiseptik, anti-kejang dan anti-peradangan, menyejukkan dan melebarkan sistem pernafasan

Jadi pas banget buat yang anaknya lagi demam dan sakit radang tenggorokan, alergi pernafasan, this oil really-really help you!

Oke, jadi ini baru ngebahas kenapa aku sekarang jadi pengguna YLEO dan kenapa aku sering merekomendasikan ke teman-temanku. Aku belum bahas oil yang lain ya…sekarang RC dulu. Kalau mau nanya-nanya feel free yaa…karena sekarang jadinya aku jualan YLEO 😀

 

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s