Rejeki Anak Datang Menghampiri

Jadi, aku bener-bener kenal sosok yg aku ceritakan ini. Gimana wonder womannya dia ngurus anak sendiri krn suami di luar kota dan tanpa ART, padahal anak-anak  masih piyik-piyik dan dia juga kerja. Dia tidak perlu kebingungan tentang penjagaan dan pengasuhan anak, karena di dekat rumahnya ada pilihan beberapa daycare dengan harga terjangkau.

Saat sehabis lahiran anak ke-3 tetiba dia dapat promosi, fix nambah penghasilan keluarganya yang lumayan banget dan semenjak itu beberapa kali kenaikan take home pay terjadi. Lalu sehabis lahiran anak ke-4 tetiba hutang ribanya lunas  dengan pertolongan Allah yang tidak disangka, dia melunasi hutang ke bank dan menyicilnya tanpa bunga pada pihak yang menolong. Lalu saat benar-benar merasa kerepotan mengurus anak dan rumah sekaligus kerja dan suami di luar kota, tiba-tiba bantuan datang. Tanpa susah-susah mencari asisten rumah tangga, ada seorang kerabatnya yang membutuhkan pekerjaan dan bersedia menjadi asistennya.

Anak-anaknya diberikan rejeki kesehatan dan ASI yang cukup sehingga meski bekerja tidak menghalanginya memberikan ASI perah bagi anak-anaknya dan anak-anaknya sehat jarang sakit sehingga begitu mudah mengasuhnya. Saat stok ASInya melimpah ruah dan kulkas di rumahnya sudah tidak dapat menampung lagi, tiba-tiba pihak daycare dimana ia menitipkan anaknya berencana menjual kulkas dengan harga murah! Bahkan belum sempat dia tergerak memikirkan solusi tentang kulkas di rumahnya yang sudah tidak muat menyimpan ASI, solusi itu datang sendiri!

Lalu, saat dia ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya, dia sempat berpikir menyekolahkan anaknya ke Sekolah Dasar yg jauhnya dari Selatan ke Utara kota ibaratnya. Eh pertolongan Allah lagi, tiba2 sekolah yang dia impikan bagi anaknya buka cabang di dekat rumahnya! Dekat banget sehingga anak-anaknya ke sekolah cukup naik sepeda. Dan, sebenarnya pertolongan-pertolongan Allah berupa rejeki bagi anak-anak sudah Allah jamin dan dapat kita dapatkan tanpa perlu mencari, melainkan rejeki dan pertolongan itu menghampiri sendiri. Jikaaa… jika kita bertakqwa padaNya. Maka Allah akan memberikan jalan dan pertolongan dari arah yang tidak disangka-sangka. Bahkan belum sempat kita memikirkan jalan keluar….rejeki dan pertolongan itu datang karena wujud sayang Allah pada kita yang menjaga diri dan keluarga dengan bertakwa T_T. *Mewek

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s