i’m back 2020!

Welcome 2020!

Setiap dari kita biasanya menjadikan momen pergantian tahun menjadi napak tilas dan membuat pencapaian-pencapaian baru. Bagiku tahun 2019 itu seperti tahun yang cepetnya kebangetan, beberapa peristiwa penting milestone bagi keluargaku: umroh, Alzamboy masuk SD, bisnis sampingan jadi penghasilan rutin sehingga bisa berbuah jadi uang cicilan mobil dan pengalaman serta pembelajaran baru di kantor, rumah tangga dan diri sendiri. Tahun 2019 itu seperti menata bata-bata sedikit demi sedikit untuk tahun 2020 ini.

Namun sesungguhnya aku gak boleh lupa, sebelum memulai ini semua, aku berawal dari menulis. Sejak aku kecil, sejak aku bisa menulis dan membaca aku sudah mulai menulis cerita, diary, dan sekarang keseharianku meski ga semuanya dituliskan ada di instagram.

Tapi, hal yang benar-benar akar jiwaku itu ya nulis ini, bermula dari nulis setiap hari entah di buku atau media elektronik satu per satu membuka jalan gitu. Cuma balik lagi ya, kadang aku ga siap mental untuk menghadapi tulisanku sendiri.

Bahkan di blog ini, peristiwa kematian anakku pun sudah kusiapkan sebelum hal itu terjadi. Sebelum melahirkan sekaligus peristiwa kematian baginya, aku sudah menuliskan bagaimana kondisi diriku menjelang melahirkan, seolah memang mempersiapkan hal itu. Allah yang menyiapkanku.

Jadi, tahu gak kadang aku takut untuk memulai lagi menulis.

Saat, tulisan-tulisanku di tahun 2016-2017 viral di facebook aku takut gitu, takut yang gak bisa dibahasakan, aku kalah mental, lalu lari ke instagram.

Ngeri sih kekuatan tulisan tuh, aku senang jadi bermanfaat tapi aku juga takut salah, takut juga disalahpahami dan takut dinilai, iya setakut itu hahahahah

Jadi aku lebih suka sekarang nulis yang ringan aja.

Meski banyak banget hal yang bisa kutuliskan lebih dari itu.  Hahahah

Apa sih, jujur ini curhatan absurd banget…

Buat mengawali blog zarahgy di tahun ini yang sekian bulan dianggurin. Makasih buat yang masih membaca, komen, japri, hal itu membuat berarti.

Ternyata tulisan sekian bulan bahkan tahunan yang lalu masih bermanfaat itu rasanya seperti memotivasi. I will back! Aku akan mengalahkan ketakutanku sendiri di tahun 2020 ini. musuh terbesarku: diriku sendiri >_<

See yaaaa

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s