Anak Ke-4

Well, akhirnya memutuskan untuk menuliskan lagi tentang anak di Zarahgy. Bisa dibilang di Zarahgy ini semua tentang kehidupan pertama nikah sampai sekarang sebagian ada jejak-jejaknya, tentu saja sebeluma ada Instagram. Lalu setelah ada Instagram, hasrat nulis di blog itu padam perlahan.

Lalu sepertinya menarik untuk kutuliskan lagi dokumentasi kehamilan anak ke-4 yang tak disangka ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 di bumi ini yang telah merubah banyak hal bagi manusia selama beberapa bulan ini.

Setelah melahirkan Maryam pada September 2018, jujur aja saat Maryam meninggal sehari setelah dilahirkan rasanya segera ingin hamil. Tapi setelah melalui beberapa bulan, jadi mager aja gitu. Banyak banget alasan ketidaksiapan dari hal remeh, remeh banget, receh, receh banget sampai hal yang logic dijadiin alasan gak nambah anak dulu. Pertimbangannya banyak dimulai dari kerjaan kantor yang makin dituntut fokus, terus teknis anterin anak-anak sekolah pagi-pagi kalau repot, kebayangnya lagi hamil anterin mereka sekolah yang berbeda (TK dan SD) dan habis itu cuss ke kantor. Kebayangnya tiap hari hectic ngos-ngosan itu pun naik motor. Tahu kan Bandung macetnya gila!

Terus hal remeh yang bikin gak saat ini pengen hamil tuh adalah pengen bentuk badan dong! bener-bener lagi suka banget work out yang mana ngaruh banget udah ngebentuk otot perut dengan cepat dan bonus turun berat badan dengan cepat!

Waktu itu sih sempet nyeletuk, kalau mobil udah ganti matic dan badan udah kebentuk mau deh hamil. Ladala….

Mobil yang lama kecelakaan sehingga kami ganti mobil yang tidak direncanakan dan memutuskan matic ajalah. Terus, badan udah mulai kebentuk tuh terutama otot perut juga berat badan bisa turun sampai mendekati angka saat jadi busui 4 tahun lalu yang kurus karena menyusui.

Baru aja hobi banget work out dan ketagihan work out, tiba-tiba kenapa setiap habis work out gue mules-mules. Kenapa berhari-hari kayak gini, kenapa kagak datang bulan juga. Langsung keinget tanda-tanda hamil muda kalau melakukan kegiatan otot perut bikin mules. Iyah kebayang gak sih gue work out lagi ngebentuk otot perut, dan habis work out mules-mules kayak mau mens. Tapi kagak mens-mens.

Oiya, bisa rajin work out karena di tengah pandemi covid 19 kerjaan jadi work from home. dan  work out itu bikin  bye2 pegel2 , badan enak, enteng, body bagus, berat badan turun. kenapa gue baru tahu T_T

Dan akhirnya memutuskan tespack yang mana suami beli testpack murah Rp 2.500 katanya kalau negatif biar gak buang-buang uang. Haha, test pertama negative. Tapi mulai curiga test packnya murah banget dan kemasannya ga meyakinkan. Besoknya coba lagi (suami beli 2 test pack) OIya suami yang biasanya di Jakarta, lagi wfh juga di Bandung, Alhamdulillah. Besoknya hasilnya samar-samar, dua garis tapi garis ke-2nya samar banget gitu. Makin aneh.

Nah pas tahu testpack sudah habis dan kita kan lagi stay at home ya jadi males banget beli test pack lagi. perjuangan aja gitu buat belanja ke luar rumah: maskeran, sarung tangan, bla bla ribetnya itu.

Yaudah lah, kalau emang hamil ya gak bakal mens selama 9 bulan ke depan. Saat itu memilih nyantai aja ga penasaran, mgkin karena udah 3 kali hamil?

Eh tiba-tiba nemu test pack utuh di lemari baju, test pack yang mahal yg pernah dibeli krn  pernah telat mens tapi pas mau uji urin dateng mensnya hahahha. Akhirnya besoknya lagi uji urin, dan hasilnya dua garis lebih jelas dibanding test pack yang dua garis samar halus.

Jujur sih, nangis lihat hasilnya. Gak tahu kenapa ngerasa kaget banget karena ga direncanakan, Ya Allah rencana Allah emang yang terbaik ya. Pas banget sama celetukan gue ya Allah yang ingin ini itu baru hamil lagi, gak nyangka secepat ini, baru banget berat badan turun dan body kebentuk. Sereceh itu pernah nyeletuk, dan semudah itu Allah kabulkan ucapan kita.

Ya Allah, hadiah ini yang gak disangka tentu saja KB kalender selalu bikin kejutan like this. Sama kayak kejadian #azagirl yang ga disangka juga hadirnya.

Terus kepikiran meme #workfromhome before-after , before blm hamil, after jadi hamil karena suami istri #wfh

sungguh kejadiannya bukan saat #wfh mendadak ingin menjelaskan tapi juga buat apa… hahah cuma kepikiran malu ga sih tiba-tiba pas masuk kantor perut saya buncit.

 

WhatsApp Image 2020-04-18 at 09.56.44meme ini dapat di grup alumni angkatan SMA gue dong 😀

Kalau pada beranggapan kehamilan ke-4 ini berkah WFH ya gue iya-iyain aja dah, ngapain juga dijelasin yak kapan kejadiannya yak jelas emg berkahnya saat lemes hamil muda bisa bebaring di kasur rumah, Alhamdulillah

 

3 thoughts on “Anak Ke-4

  1. moprima says:

    MasyaaAllah teh, asa merinding bacanya hehe.. Keberkahan Allah dalam hidup teh zarah dan suami ya, asa jiga nu gampil hamil teh hehe.. Sehat selalu teh zarah 🥰

silakan komen

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s