Tugas Seorang Ayah

                Sekarang setelah menjalani kehidupan rumah tangga selama tujuh tahun dan telah melalui banyak hal bersama jadi semakin paham kenapa dianjurkan oleh Rasulullah saw memilih pasangan hidup dari agamanya.                 Salah satunya peristiwa dari berpulangnya Maryam, bayi kami, anak ketiga kami di saat usianya 20 jam. Menurut diagnosa dokter, Maryam menghirup air ketuban sehingga masuk … Continue reading Tugas Seorang Ayah

Cara Mendaftar Haji

Berhaji adalah cita-cita umat muslim untuk menyempurnakan rukun Islam. Artinya juga umat muslim harus kuat finansial karena ibadah haji membutuhkan uang. Artinya juga harus cerdas finansial termasuk perencanaan keuangan. Nah kalau sudah terkumpul Rp 25.000.000 bisa banget daftar haji melalui Kemenag domisili kamu untuk mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji. Tahu sendiri kan banyak banget antrian … Continue reading Cara Mendaftar Haji

Menemukan Bakat (Mission of Life)

Sering denger atau merasa gak? Duh aku gak punya bakat nih. Ya dia enak kalau gak kerja kantoran ada bakat bisnis,masak, fotografi, ngajar, nulis kan bisa cari kegiatan dan cari duit. Nah kalau gak punya bakat cocoknya jadi pegawai kantoran atau ngurus rumah tangga aja deh. Oyakah? Ngomongin tentang ini itu erat banget sama ngomongin … Continue reading Menemukan Bakat (Mission of Life)

Manajemen Hati Menghadapi Kehilangan

Konon dalam menghadapai ujian hidup berupa kehilangan orang terkasih ada beberapa tahapan fase: Denial (penyangkalan) jadi biasanya sementara waktu berasa gak nerima gitu. Gak tahu ya aku di tahap ini atau enggak. Tapi pas lihat jenazah Maryam aku merasa dia gerak gitu. Saat kugendong jenazahnya masih hangat rasanya, aku cium keningnya baru tersadar. Anakku meninggal. … Continue reading Manajemen Hati Menghadapi Kehilangan

Kisah Persalinan Maryam Part 3

This is the show! Akhirnya aku mengejan berapa kali ya lupa 3 kali mungkin, ambil nafas dalam-dalam salurin ke perut. Terus ngeden kayak mau pup super besar. Pas kepalanya udah mau keluar sih kerasa banget. ngeganjel! Pokoknya tentang ngeden ikutin intruksi bidan deh. Aku juga dikoreksi cara ngeden soalnya pas awal ngedennya di tenggorokan, harusnya … Continue reading Kisah Persalinan Maryam Part 3

Journey to marry a stranger

Bagaimana menikah dengan seorang yang asing? Bahkan hal itu gak pernah aku pikirkan sebelumnya. Kebanyakan orang beranggapan perlu mengambil waktu untuk berkenalan dan menggali lebih banyak tentang seseorang yang akan menemani hidupnya. Gimana ceritanya kalau gak kenal terus ta'aruf terus lamaran terus menikah? Apakah harus ada rasa cinta sejak awal berjumpa? Well...semua orang punya pandangan … Continue reading Journey to marry a stranger

Kisah Persalinan Maryam Part 1

Kehamilan ketiga kali ini rasanya berbeda, aku seperti mendapatkan banyak kekuatan untuk melakukan banyak hal. Setiap urusan seperti lebih mudah dan lancar bahkan seringkali mendapatkan banyak kebaikan dan rejeki yang tidak diduga. Kehamilan yang penuh dengan energi dan semangat juga kebahagiaan,yaaa…selalu bahagia rasanya. Tubuhku sehat, bahkan merasa lebih cantik saat hamil anak ke-3 kali ini. … Continue reading Kisah Persalinan Maryam Part 1

Tolong Nasihati Aku

"abi...tolong nasihati aku..." .... Aku lupa apa yang kamu katakan sambil memijat kakiku. Tapi yang teringat adalah "rambutnya ikal kayak kakak..." katamu Bi. Lalu engkau bercerita saat memandikannya, mengkafaninya. Sebelumnya engkau berkata " ummi kyknya yg lebih kuat dari abi"...bi aku baru melahirkannya sehari yang lalu. Menggendong, menyusui dan mendekapnya meski cuma sebentar mengobatiku. Aku … Continue reading Tolong Nasihati Aku

Persalinan Antara Ikhtiar Dan Tawakal

Sebenarnya ini tulisan udah lama pengen ditulis. Jika kehamilan anak pertama dan kedua lebih banyak memberdayakan diri lewat buku dan internet. Kehamilan ketiga kali ini lebih effort lagi karena ya ingin memberikan yang terbaik bagi kehamilan kali ini. Why? Gitu amat? Karena kehamilan adalah salah satu ladang ibadah. Tujuan hidup kan ibadah yak nah itu. … Continue reading Persalinan Antara Ikhtiar Dan Tawakal