Resep MPASI Orek Telur Teri

Gampang buat menu dadakan sarapan,buat bayi or balita bahkan orang dewasa.. Orek Telur Teri Bahan: Teri medan 50 gram Telur 2  butir Bawang putih 2 siung Tomat 1 buah Garam,merica Cara  : Tumis baput cincang dan tomat cincang sampai harum. Cemplungin teri,sangrai sampai matang. Cemplungin telur, aduk semua sampai matang semua.. Wangi,harum,enak,banyak kalsium pula...buat sarapan … Continue reading Resep MPASI Orek Telur Teri

Resep MPASI Sup Teri Tofu Telur

Yepp... Salah satu kesukaan anak-anak adalah olahan teri yang disup ini. Awalnya emang cuma nyoba-nyoba aja bikin teri disup,ehtapi yang dewasa juga suka lho. Karena wangi dan gurihnya teri itu selalu menggoda. Dan kenapa sup teri tofu ini sering banget nongol di dapurku utk anak-anak adalah: gampang banget bikinnya, teri kaya akan kalsium jadi sumber … Continue reading Resep MPASI Sup Teri Tofu Telur

Resep MPASI Tumis Salmon Tofu

Salmon,icon ikan MPASI yang mendunia terkenal akan kandungan lemak baiknya yang baik untuk perkembangan otak. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat salmon menjadi salah satu bahan makanan rekomendasi bagi bayi,wanita hamil dan ibu menyusui. Namun, ga semua orang bisa mentolerir rasa khas salmon dengan bau amisnya Dan ga semua bayi bisa menikmati lezatnya salmon. Anak pertamaku,alzam...suka … Continue reading Resep MPASI Tumis Salmon Tofu

Resep MPASI “Sup Tomat Tuna”

Udah lama ya ga ngepost resep MPASI.. Kalo resep yang ini salah satu yang Alzam suka banget. Sebenarnya dia suka semua masakan yg kubikinin sih.Tapi, untuk yang ini dia suka pake banget. Kebetulan, hari ini Alzam bangun dari jam 3.30. jadi, nemenin Umminya masak dari pagi deh dia. Kali ini aku masak, sup tomat-tuna. Bahan-bahanya: … Continue reading Resep MPASI “Sup Tomat Tuna”

Resep MPASI Acar Dori

Saya paling demen ngolah ikan laut untuk MPASI..karena banyak penelitian membuktikan ikan (terutama ikan laut) sangat baik untuk perkembangan kecerdasan anak. Kali ini, Alzam dibikinin emaknya acar Dori.. Di usia jelang 11 bulan, setelah Sebelumnya sudah kenal ikan laut: tuna-salmon-kakap-gindara, baru kali ini nemu ikan dori di counter penjualan ikan supermarket. Ikan ini cukup familiar … Continue reading Resep MPASI Acar Dori