Resep MPASI Macaroni Schotel

Resep MPASI yang simpel dan gampang dan pasti jadi favorit batita.. Macaroni schotel Pagi tadi sebelum ngantor entah kenapa merasa bosan masakin Itu-itu aja buat anak. Sekali-kali bikin schotel deh dengan resep menyesuaikan isi kulkas. Kenapa sesekali aja,karena sebenarnya pasta salah satu makanan yg lama dicerna oleh tubuh jd jangan banyak dikonsumsi oleh anak. Resep … Continue reading Resep MPASI Macaroni Schotel

Resep MPASI Tumis Salmon Tofu

Salmon,icon ikan MPASI yang mendunia terkenal akan kandungan lemak baiknya yang baik untuk perkembangan otak. Kandungan proteinnya yang tinggi membuat salmon menjadi salah satu bahan makanan rekomendasi bagi bayi,wanita hamil dan ibu menyusui. Namun, ga semua orang bisa mentolerir rasa khas salmon dengan bau amisnya Dan ga semua bayi bisa menikmati lezatnya salmon. Anak pertamaku,alzam...suka … Continue reading Resep MPASI Tumis Salmon Tofu

Resep Perkedel Tempe

Tempe itu salah satu bahan pangan yang amat direkomendasikan untuk MPASI. Selain murah, kandungan proteinnya mudah dicerna oleh bayi. Tak kalah hebatnya lagi, kandungan zat besinya tinggi. Pas banget untuk MPASI untuk mengejar asupan gizinya dan membooster berat badan. Zat besi merupakan salah satu mikronutrien yang penting dalam pertumbuhan perkembangan bayi. Saat masa-masa MPASI bubur … Continue reading Resep Perkedel Tempe

Resep MPASI “Sup Kaldu Telur”

Biasanya saya stok kaldu ceker ayam di kulkas..karena stok kaldu bisa dipake saat stok makanan gak ada. Menambah cita rasa dan satu lagi, kenapa ceker? Pertama, banyak kalsiumnya yg terletak di sumsum tulangnya..jadi, saat memasak kaldu ceker-ceker ayam itu digeprek, biar sumsumnya keluar.. Kedua, zat gizinya banyak, selain kalsium, kaya kolagen untuk pembentukan jaringan kulit … Continue reading Resep MPASI “Sup Kaldu Telur”

Resep MPASI Acar Dori

Saya paling demen ngolah ikan laut untuk MPASI..karena banyak penelitian membuktikan ikan (terutama ikan laut) sangat baik untuk perkembangan kecerdasan anak. Kali ini, Alzam dibikinin emaknya acar Dori.. Di usia jelang 11 bulan, setelah Sebelumnya sudah kenal ikan laut: tuna-salmon-kakap-gindara, baru kali ini nemu ikan dori di counter penjualan ikan supermarket. Ikan ini cukup familiar … Continue reading Resep MPASI Acar Dori

resep opor ayam minimalis

Berhubung ngidam opor ayam dari jaman kapan gitu yah, tapi belom kesampean aja opor ayam yg kuinginkan, aku inginnya itu opor ayam kuning dan bumbunya light tapi mantep..manis, gurih, asin.. Sekalinya waktu itu minta bibi masakin, tetep belom puas, rasanya masih ada yang kurang.. Akhirnya, tadi malem utak atik di dapur, mumpung bocah pulas..serius deh … Continue reading resep opor ayam minimalis